Meningkatkan traffic blog dan social media Kunjungi n Loging di YouLikeHits.com

Jumat, 03 Februari 2012

Toilet Bibir The Rolling Stones Dihujat!

Meski belum resmi dibuka, sebuah museum The Rolling Stones di sebuah kota kecil di Jerman telah menuai kritik dan kontroversi. Bagaimana tidak, pada museum tersebut terdapat toilet yang menyediakan urinoir (kloset khusus pria) yang desainnya mirip dengan logo The Rolling Stones, yaitu mulut yang menganga.


Setidaknya 12 wanita dari kelompok feminis
menyatakan bahwa mereka terganggu dengan keberadaan toilet tersebut. Pasalnya desain urinoir tersebut mereka anggap menyerupai bentuk bibir wanita sehingga mereka merasa ada diskriminasi terhadap wanita.



Urinoir The Rolling Stones @foto: www.elliberal.com.

Menurut Roda Armbruster, wakil kelompok feminis yang berdomisili di sekitar museum, toilet itu jelas mendiskriminasikan kaum wanita. Tidak adanya lidah pada desain toilet tersebut dirasa menguatkan opini mereka.

"Ini jelas diskriminasi pada wanita. Jika Urinoir itu berlidah, itu akan bisa diterima dan tidak diragukan karena memang identik dengan logo bandnya Mick Jagger. Tanpa lidah, itu adalah mulut wanita, bukan mulut pria," ujar Roda.

Desain logo bibir ini merupakan ciptaan desainer grafis John Pasche pada tahun 1971 silam. Logo ini sendiri terinspirasi dengan mulut 'khas' vokalis sekaligus frontman The Rolling Stones, Mick Jagger.


Sumber  :  http://musik.kapanlagi.com/berita/toilet-bibir-the-rolling-stones-dihujat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar