Meningkatkan traffic blog dan social media Kunjungi n Loging di YouLikeHits.com

Senin, 25 Februari 2013

CD Review : Roxx album “Jauh dari Tuhan” - Serdadu Rock Yang Siap Tempur !




Tanpa basa basi. Aku Suka Sepak Bola adalah judul pembuka di album baru Roxx ini. Langsung menggempur dengan tempo tinggi dan suara gahar Trison. Terbilang sukses sebagai lagu pertama di album Jauh Dari Tuhan ini. Sang vokalis mendaki dari nada rendah ke nada tinggi dengan mulus. Lirik yang lugas juga nakal…ada lirik seperti “Kalah taroan..(taruhan-red), hancur dibadan. Sepak bola tak sehat untukku…”


Gempuran yang rock belum berhenti. Lagu ke dua dengan judul Ambil Nyawaku yang diciptakan oleh Jaya, sang gitaris menderu dengan efek double pedal pada drum. Lagu ke tiga, menurut saya akan menjadi banyak perbicangan di kalangan penikmat musik Indonesia. Diberi judul Jauh dari Tuhan, yang kalau dibaca sekilas ,seperti sangat berani, tetapi apabila kita meluangkan waktu membaca liriknya, isinya sangat positif dan bermakna dalam. Mengambil irama medium di awal dan mendadak berubah cepat di tengah tengah lagu. Penuh kejutan. Terkesan seperti merusak mood lagu, tetapi apabila kita memahami Roxx sebagai band rock sejati , kita akan paham dengan cara mereka berkespresi. Wajib dengar!

Musik rock memang sering kali tidak bisa dipisahkan dari kegelisahan dan kritikan pada permasalahan-permasalahan social. Itu pula yang bisa kita rasakan atau kita baca pada lirik lirik lagu Roxx. Lirik lirik seperti di lagu Toa Maut , Menang, Beraninya di Belakang sangat relevan sekali dengan keadaan carut marut negeri ini, lepas dari apa inspirasi asli dari lagu ini. Kemarahan yang diorganisir menjadi lirik yang lugas, berani dan galak.

Pada departemen gitar, kita akan dipuaskan dengan permainan 3 gitar nan rapid an rapat dari : DD Crow, Iwan dan Jaya. Barisan ritem juga mampu mengawal dengan rapat. Paduan yang solid dari Raiden (drums) dan Tony Monot (bass). Trison sebagai ujung tombak di sisi vocal pun terdengar tidak mengecewakan.  Dia berhasil menghajar habis semua notasi dari register bawah sampai atas.

Yang istimewa, di Cd ini terdapat juga rekaman live dari Roxx di Studio Gajah , Surabaya.  Audionya akan terdengar sedikit berbeda dengan versi rekaman studionya, tapi tetap tidak mengurangi kegagahan nya.  Menurut saya malah lebih terdengar natural dan ganas. Bagai serdadu siap tempur.

Anda kangen musik yang menyuarakan kegelisahan anda? Album Roxx jauh Dari Tuhan ini mungkin bisa jadi salah satu outlet yang anda kunjungi dan berlama lama didalamnya.
Mixing dan mastering oleh Joseph Manurung di Blessing Studio
Photo by Bontel at Gajah
Cover designed by Iput
Label : cRott records

Penulis : Administrator - KamarMusikdotcom

http://www.kamarmusik.com/artikel-392-4.html

2 komentar: