Meningkatkan traffic blog dan social media Kunjungi n Loging di YouLikeHits.com

Rabu, 16 Mei 2012

Vokalis The Offspring: 'Album Baru Kami Materinya Variatif'


image

Jika pada akhir Maret lalu Dexter Holland, vokalis band punk rock asal California, The Offspring memberitakan jika ia dan bandnya telah selesai melakukan proses rekaman album terbaru, kini judul dan tanggal rilis album kesembilan The Offspring telah dikabarkan pula oleh sang pentolan.

Album berjudul Days Go By dijanjikan Holland akan rilis pada 26 Juni mendatang via label Columbia Records. Perilisan pada saat musim panas ini berarti bertepatan pula dengan dua puluh tahun rilisnya album kedua The Offspring, Ignition yang
rilis di tahun 1992.

Bagi Holland, mengingat kembali masa-masa nostalgia juga merupakan salah satu cara untuk mengukur seberapa jauh sebuah band tumbuh dan berkembang pada materi-materi baru mereka.

“Kami (melihat) ke bawah untuk mencoba hal-hal yang berbeda secara musikal,” kata Holland kepada Rolling Stone. “Album yang kami rekam sekarang sangat berbeda dengan apa yang kami lakukan sebelumnya.”

Menurut frontman berambut pirang ini album terbaru bandnya lebih terdengar eksperimental. Dari sebuah single sangat pop berjudul “California Cruising” hinga sebuah lagu yang bisa membuat bergoyang dengan nuansa Spanyol kental, “O.C. Guns” semua ada di album ini. Days Go By praktis memiliki jangkauan yang luas atas lagu-lagu di dalamnya, termasuk sound vintage punk ala The Offspring.

Tak hanya bicara mengenai isi album, Holland juga membeberkan betapa kerasnya ia dan rekan-rekan di bandnya saling memberikan dorongan satu sama lain selama pengerjaan album Days By Go ini.

“Ini adalah album kesembilan kami, jadi kami harus menggali lebih dalam lagi, dan itulah apa yang ingin kami lakukan sebaik-baiknya,” jelas Holland menjelaskan usahanya dan rekan-rekan bandnya pada album pertama The Offspring dalam empat tahun terakhir.

Pengaruh iklim musik dunia yang selalu berubah dewasa ini diakui pula oleh Holland sebagai salah satu faktor yang menyebabkan lagu-lagu di album terakhir The Offspring lebih terdengar fleksibel.

“Saya rasa musik begitu banyak ragamnya dewasa ini dan band-band juga banyak macamnya. Jika Anda adalah band rock di era 80-an. Anda seperti harus terpatok pada suatu hal saja. Sekarang, di Cochella dan festival-festival (musik) di Eropa serta festival lainnya, ini seperti semuanya berubah, itulah yang membuat kami mencoba hal-hal yang berbeda,” tegasnya.

Sebagai single pertama The Offspring menunjuk single “Days Go By” dimana single itu sama dengan judul album terbaru mereka. Ini dikarenakan “Days Go By” seperti sejenis pertunjukan yang dunia telah lalui selama bertahun-tahun dan ini telah benar-benar dialami banyak orang.

“Orang benar-benar telah terluka dan, pada akhirnya, tidak akan ada yang menolong Anda. Anda harus menolong diri Anda sendiri dan mencari tahu bagaimana caranya beranjak (dari luka itu). Jadi saya kira saya akui bahwa meskipun itu pahit, namun juga memiliki sebuah pesan harapan, itulah yang saya inginkan bagi orang-orang dari album ini,” terang Holland panjang lebar.

Menindaklanjuti rilisan terakhir, Rise And Fall, Rage And Grace di tahun 2008, album yang dipastikan akan rilis 26 Juni nanti ini merupakan album pertama The Offspring dengan drummer baru mereka, Pete Parada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar